Buenos Aires (Antaranews Jateng) - Ketua Asosiasi Sepak Bola Argentina meminta maaf karena telah mempublikasikan buku petunjuk Piala Dunia yang memasukkan cara merayu wanita Rusia.

Saran dalam petunjuk yang dianggap seksis itu adalah bagian dari kursus berjudul "Bahasa dan Budaya Rusia; Sebuah Tinjauan Piala Dunia" yang di dalamnya termasuk tip "Tetap bersih, jangan jadi negatif dan jangan memperlakukan wanita sebagai objek".

"Penyelidikan internal menyimpulkan bahwa bagian dari material itu telah salah dicetak.  Itu tidak mencerminkan pemikiran Asosiasi Sepak Bola Argentina  (AFA), juga tidak mencerminkan pandangan Presiden AFA Claudio Tapia, atau direktur mana pun," kata AFA seperti dikutip Reuters.

Tapia telah mengunjungi Russia House, sebuah lembaga kebudayaan, di Buenos Aires, Rabu waktu setempat, untuk meminta maaf secara pribadi.

Laporan media menyebutkan bahwa informasi itu pernah dipresentasikan kepada para pemain, staf AFA dan media massa belum lama pekan ini dalam sebuah forum khusus mengenai bagaimanan mempersiapkan diri untuk Piala Dunia.

Sekitar 40.000 warga Argentina telah membeli tiket pertandingan Piala Dunia yang akan dimulai di Moskow 14 Juni mendatang.

Argentina yang menjadi juara dunia dua kali, berada satu grup dengan Islandia, Nigeria dan Kroasia, demikian Reuters.

Pewarta : Antaranews
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024