Klaten (Antaranews Jateng) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Klaten terus meningkatkan jumlah peserta dari sektor informal.

"Kalau saat ini jumlah peserta dari sektor informal masih sekitar 17.000 peserta, target kami ada penambahan sebanyak 16.000 peserta hingga akhir tahun ini," kata Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Klaten Boby Foriawan.

Ia mengatakan dari target tersebut hingga saat ini sudah terealisasi sebanyak 5.000 peserta.

Sementara itu, untuk dapat lebih mendekatkan diri dan mengenalkan BPJS Ketenagakerjaan terhadap masyarakat lingkungan sekitar terutama sektor pekerja informal, pada Kamis (10/5) seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Klaten melakukan kegiatan bersih-bersih di Masjid Al-Muflihun, Desa Saren, Tarabusan Karanganom, Kabupaten Klaten.

"Hal ini merupakan kegiatan `voluntering` karyawan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Tidak hanya membersihkan masjid, BPJS Ketenagakerjaan Klaten juga memberikan bantuan berupa alat shalat dan peralatan kebersihan yang diterima langsung oleh takmir masjid," katanya.

Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan pertama dari rangkaian "voluntering" karyawan sebagai wujud kepedulian karyawan terhadap lingkungan sekitar.

"Melalui kegiatan ini kami sekaligus mengenalkan manfaat serta program perlindungan kepada seluruh tenaga kerja dengan berbagai cara ide kreatif.

Kelancaran kegiatan ini tidak luput dari dukungan Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan Cabang Klaten," katanya.

Terkait kegiatan tersebut, Ketua Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan Klaten Y Danar Cahyono mengatakan kegiatan tidak hanya bermanfaat bagi lingkungan eksternal tetapi juga dapat menumbuhkan rasa kepedulian karyawan terhadap lingkungan sekitar.

"Selain itu juga toleransi antar agama, serta menumbuhkan kekompakan antarkaryawan sehingga kami tentu sangat mendukung kegiatan positif seperti ini," katanya.

Pewarta : Aries Wasita Widi Astuti
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024