Program PLN Mengajar menjadi salah satu cara untuk mengenalkan berbagai pengetahuan kelistrikan seperti asal usul listrik, contact center PLN 123, hingga berbagi inspirasi pengalaman bekerja kepada para siswa SMA.

PLN Mengajar merupakan program PLN secara nasional yang juga dilaksanakan di sejumlah sekolah pada wilayah PLN Jawa Tengah & DIY dengan total empat sekolah yakni SMAN 8 Yogyakarta, SMAN 2 Yogyakarta, SMAN 1 Temanggung, dan SMA Negeri 08 Yogyakarta.

General Manajer PLN Distribusi Jawa Tengah & D.I.Yogyakarta Agung Nugraha hadir menjadi inspirator atau guru sehari di SMA Negeri 08 Yogyakarta yang berlokasi di Jalan Sidobali No.1, Muja Muju, Umbulharjo, Yogyakarta pada Jumat (11/5).

Dengan tema Terangi Bangsa Dengan Pendidikan, GM PLN Distribusi Jateng dan DIY Agung Nugraha berbagi pengetahuan dan pengalaman dan berharap seluruh siswa memiliki wawasan, sehingga dapat berkontribusi dan peduli tentang ketenagalistrikan.

Agung juga berbagi pengalaman bekerja di PLN serta memberikan motivasi meraih kesuksesan dalam memperoleh prestasi di sekolah yakni pentingnya rasa bahagia dalam menjalani sesuatu dan menggapai cita-cita agar bisa meraih kesuksesan.

Suhardi, selaku Wakil Kepala sekolah SMA Negeri 8 Yogyakarta Bidang Kesiswaan menyampaikan terima kasih telah menjadikan sekolahnya sebagai tempat PLN Mengajar dan menyatakan bahwa program mengajar ini sangat bagus, bermanfaat, dan bisa memotivasi siswa untuk bisa belajar giat dan bekerja keras meraih sukses. 

Selain di SMAN 8 Yogyakarta, program PLN Mengajar juga berlangsung di tiga sekolah lain. Manajer PLN Area Yogyakarta Eric Rossi menjadi inspirator di SMAN 2 Yogyakarta, Manajer Perencanaan PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY Tri Prantoro menjadi inspirator di SMAN 1 Temanggung, dan Manajer Area Magelang Atmoko Basuki menjadi inspirator di SMPN 1 Karanganyar.

Dalam program tersebut, PLN juga memberikan bantuan pendidikan melalui CSR dengan total Rp129.250.000 untuk ke-empat sekolah tersebut.

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024