Jakarta (Antaranews Jateng) - Upaya Stoke City memburu kemenangan guna terhindar dari jerat degradasi akhirnya pupus setelah pasukan Paul Lambert itu kalah 1-2 dari Crystal Palace pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-37, di Stadion Stoke, Sabtu.

Stoke berupaya mengamankan tiga poin melalui keunggulan 1-0 yang diciptakan Xherdan Shaqiri melalui tendangan bebas pada menit 43 imbas pelanggaran Ruben Loftus-Cheek.

Namun Palace yang diasuh pelatih berpengalaman Roy Hodgson berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sentuhan James McArthur yang menyambut umpan Loftus-Cheek pada menit 68.

Gol dari Patrick van Aanholt saat laga tersisa lima menit akibat kecerobohan pemain Stoke, membuat Palace mengamankan kemenangan 2-1 sekaligus mengirim tim tuan rumah untuk berlaga di kasta kedua Liga Inggris pada musim depan.

Stoke berada di urutan 19 dengan 30 poin, tertinggal tiga angka dari Swansea City di zona aman (peringkat 17) dengan selisih sembilan gol. Selain itu, Sansea masih menyisakan dua pertandingan sehingga Stoke dipastikan terdegradasi.

Sedangkan Crystal Palace mengamankan posisi papan tengah peringkat 11 dengan 41 poin, demikian Premier League.

 


Pewarta : Alviansyah Pasaribu
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024