Pekalongan (Antaranews Jateng) - Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Pekalongan, Jawa Tengah bekerja sama dengan pemerintah daerah siap mempromosikan sektor pariwisata sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

Kepala Bidang Pemasaran PHRI Kota Pekalongan, Cucut Suratno di Pekalongan, Selasa, mengatakan PHRI sudah beraudiensi dengan Bupati Pekalongan dan prinsipnya siap dalam penyediaan akomodasi tempat untuk menginap dan kegiatan wisata di daerah itu.

"Oleh karena, kami akan ikut mempromosikan wisata di Kabupaten Pekalongan yang memiliki sejumlah potensi yang patut ditawarkan pada wisatawan seperti wisata outbond dan wisata alam lainnya," katanya.

Ia mengatakan beberapa objek wisata yang dimiliki oleh pemkab ternyata cukup banyak diminati oleh wisatawan sehingga hal itu akan memberikan keuntungan pada masyarakat setempat, pemkab maupun PHRI.

"Oleh karena, kami berharap dengan kerja sama ini maka kunjungan wisatawan ke beberapa objek wisata yang dimiliki pemkab akan semakin meningkat," katanya.

Ia mengatakan PHRI akan terus melakukan kerja sama dengan beberapa pihak lainnya agar tingkat hunian hotel meningkat.

Belum lama ini, kata dia, PHRI dalam rangkaian Hari Jadi Ke-112 Kota Pekalongan menggelar Festival Soto Nusantara meski kegiatan itu belum banyak diminati oleh masyarakat.

"Pada festival kuliner itu, kami menyajikan sekitar 30 varian soto dari seluruh Indonesia. Akan tetapi, sajian kuliner itu hanya masih dinikmati oleh tamu hotel saja," katanya.

Pewarta : Kutnadi
Editor : Heru Suyitno
Copyright © ANTARA 2024