Magelang (Antaranews Jateng) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan kunjungan ke Desa Giri Kulon, Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, bukan kunjungan politik terkait Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2018.

"Kami berkunjung ke sini khusus untuk memastikan ketahanan pangan di DKI Jakarta, kaitannya dengan kesiapan suplai cabai dari daerah sentra cabai di Desa Giri Kulon, Kecamatan Secang ini," katanya di Magelang, Minggu.

Pada kunjungan di Desa Giri Kulon tersebut Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut langsung menuju sebuah ladang tanaman cabai di Dusun Tempuran.

Sandiaga berkeliling kebun memeriksa tanaman cabai didampingi Ketua Gapoktan Giri Makmur dan sejumlah petani cabai Desa Giri Kulon.

Pada kunjungan tersebut Sandiaga sempat naik pos penjagaan kebun cabai yang berbentuk rumah panggung, yang di pos tersebut terpasang spanduk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng nomor urut 1, Ganjar Pranowo-Taj Yasin.

"Urusan cabai sangat penting, urusan cabai nomor 1, kalau urusan Cagub Jateng nomor 2," guraunya saat berada di atas pos penjagaan kebun.

Ia mengatakan kesejahteraan petani nomor 1, kemakmuran pedagang juga nomor 1 dan yang terpenting masyarakat Jakarta tidak terbebani.

"Kami ke sini sama sekali tidak membawa-bawa nama calon gubernur, kalau kami menyinggung cagub Jateng, kami minta gambar di pos ini diganti," katanya.

Ia menuturkan dukungan memang ke cagub-cawagub nomor 2, itu sudah jelas, tetapi akan disampaikan pada kunjungan berikutnya di Semarang.

 

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024