Solo (Antaranews Jateng) - Perseroan Terbatas Federal International Finance optimistis dengan pasar di Kota Solo dan sekitarnya seiring dengan tingginya daya beli masyarakat.

"Oleh karena itu, kami akan menggelar pameran Spektra Meriah pada 26-29 April 2018 di Solo Grand Mal," kata Marketing Spektra Wilayah Surakarta Syarief Adhy Prasetya di Solo, Rabu.

Ada pun Spektra merupakan merek milik FIF Group yang melayani pembelian elektronik, perabot rumah tangga, dan modal kerja serta alat kerja produktif.

Dari sisi pertumbuhan bisnis, dikatakannya, pameran tersebut memberikan dampak positif. Ia mengatakan jika pertumbuhan di 2017 mencapai lebih dari 25 persen, kali ini diharapkan pertumbuhannya bisa melebihi itu.

"Bahkan dari segmen pembelinya 52 persen merupakan konsumen baru dan sisanya adalah pelanggan. Hal ini menunjukkan bahwa pangsa pasar di Kota Solo dan sekitarnya masih tumbuh besar," katanya.

Sebagai upaya merealisasikan pertumbuhan positif bisnis PT FIF melalui pameran, pihaknya berupaya meningkatkan pelayanan, salah satunya dengan program cicilan untuk pembelian apa saja melalui Spektra Meriah tersebut.

"Bahkan untuk tahun ini kami tidak menggunakan survei untuk memberikan pembiayaan. Tentunya ditunjang dengan beberapa dokumen yang bisa dipertanggungjawabkan," katanya.

Sementara itu, dikatakannya, dari sisi tingkat kredit macet FIF juga masih dalam kondisi aman.

"Dari data kami tingkat kredit macet di FIF 5 persen, angka ini relatif sama dibandingkan tahun lalu," katanya.

Pewarta : Aries Wasita Widi Astuti
Editor : D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024