Jakarta (Antaranews Jateng) - Artis Ratna Listy memiliki pandangan tersendiri terkait sosok Raden Ajeng Kartini masa kini. Menurutnya, pada zaman saat ini, sosok yang paling tepat mendapat predikat R.A Kartini adalah ibu. 

"Kalau aku sendiri sebenarnya sosok Kartini sesungguhnya adalah ibu" ucap Ratna saat ditemui usai mengisi sebuah acara bertajuk "1000 Kartini Nusantara" di CGV Cinema Grand Indonesia, Jakarta.

Menurut Ratna, ibu adalah sosok yang hebat. Berkat kasih sayang dan didikan dari ibundanya lah dirinya bisa meraih cita-cita dan capaian hidup seperti sekarang ini. 

"Cita-cita aku, kamu semua bisa tercapai itu tentu saja peran terbesar adalah peran seorang ibu," tegas perempuan 44 tahun tersebut. 

Untuk para Kartini masa kini, Ratna berpesan agar mereka tetap menjadi perempuan yang kuat, tangguh serta menjadi pilar untuk keluarga, bangsa dan negara.

"Jangan mudah terprovokasi dan terombang ambing. tetap punya sikap terus cinta diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara. Tetap memperjuangkan keluarga," tutupnya.(Editor : Paramita).


Pewarta : Fathur Rochman
Editor : Totok Marwoto
Copyright © ANTARA 2024