Semarang (Antaranews Jateng) - Konsolidasi pemenangan pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen telah sampai tingkat desa, kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jateng Masruhan Samsurie.

"Dari 8.000-an desa di Provinsi Jateng, kami sudah lakukan konsolidasi pemenangan Ganjar-Yasin di 6.200 titik," katanya di Semarang, Selasa.

Ia menilai Pilgub Jateng 2018 menjadi momentum spesial bagi PPP karena suasana konsolidasi partai berlambang kakbah itu jauh berbeda dibandingkan dengan pilgub pada periode sebelumnya.

Masruhan mengungkapkan pada tahun-tahun sebelumnya, konsolidasi pemenangan kandidat yang diusung PPP hanya dihadiri segelintir kader.

"Tiap konsolidasi hanya tiga orang hingga maksimal 10 orang yang hadir, tapi sekarang berbeda karena tiap konsolidasi bisa dihadiri minimal 50 orang hingga seratusan kader PPP, luar biasa," ujarnya.

Ia menyatakan kader PPP saat ini bersemangat karena ada keterwakilan sosok agamis dalam Pilgub Jateng.

Sosok Calon Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen atau yang akrab disapa Gus Yasin itu, kata dia, menjadi sumber semangat para kader PPP dalam berjuang memenangkan pasangan Ganjar-Yasin.

Pilgub Jateng 2018 secara resmi diikuti pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen yang diusung oleh PDI Perjuangan, PPP, Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Golkar, sedangkan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah diusung Partai Gerindra, PAN, PKS, dan PKB.

 

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024