Musisi Mondo Gascaro ramaikan jagat musik lewat single terbarunya

Sabtu, 21 April 2018 16:47 WIB

Jakarta (Antaranews Jateng) - Musisi Mondo Gascaro kembali meramaikan jagat musik tanah air lewat single terbarunya, "April". 

Mondo memilih judul "April" bukan tanpa alasan kuat. Nama ini terinspirasi dari sejumlah lagu favoritnya yang mengusung tema bulan April. 

Baginya, April adalah bulan penuh harapan baru, segar dan berbunga. Banyak momen baik dalam kehidupan Mondo terjadi pada bulan itu, termasuk momen pernikahannya lima tahun silam. 

“Tahun ini tepat lima tahun anniversary gue, jadi bisa dibilang lagu ini adalah sebuah kado kecil untuk merayakannya,” kata Mondo dalam siaran pers, Jumat.

Mondo meramu beberapa inspirasinya terkait April - antara lagu kesukaan, momen pernikahan dan April sebagai bulan penuh harapan - ke dalam lirik love song yang puitis, tanpa terdengar seperti pengungkapan rasa cinta yang gamblang.

Terlepas dari itu, lagu ini Mondo ciptakan sebagai lagu cinta yang dapat berhubungan dengan banyak orang, tentang bagaimana seseorang berkomitmen pada sebuah hubungan dan yakin untuk menghadapi apa yang akan terjadi di kemudian hari. 

"April" menghadirkan mood riang. Mondo meleburkan beberapa referensi musiknya, antara lain musik Brazilian, bossanova plus lirik ballad yang manis. Meski demikian, Mondo tidak meninggalkan ciri musik Indonesiana yang telah menjadi identitasnya selama ini.

Single yang resmi dirilis pada 20 April ini melibatkan Lafa Pratomo (gitar elektrik), Petrus Bayu Prabowo (bass elektrik), Afirniar Mutsrin (drum), Venessa Adverta Fortuna (vokal latar) dan Christianto Ario Wibowo (vokal latar dan gitar akustik).(Editor : Jafar M Sidik).

Pewarta : Lia Wanadriani Santosa
Editor : Totok Marwoto
Copyright © ANTARA 2024

Terkait
Terpopuler

RTMM-SPSI ajak pekerja informal ikut jaminan sosial ketenagakerjaan

PERISTIWA - 04 May 2024 6:23 Wib

Dadang Somantri berharap pekerja kompeten dan terampil

PERISTIWA - 02 May 2024 8:39 Wib

Pemkot Pekalongan lakukan pelatihan olah limbah organik jadi pupuk

PERISTIWA - 1 jam lalu

ANTARA Biro Jateng lepas mahasiswa magang Polines

PERISTIWA - 04 May 2024 6:37 Wib

BPJS Kesehatan Purwokerto dan mitra RS pastikan prosedur pelayanan

PERISTIWA - 02 May 2024 9:05 Wib