Berlin (Antaranews Jateng) - Schalke 04 mengalahkan pesaing lembah Ruhr, Borussia Dortmund, dengan skor 2-0 pada Minggu, untuk bertahan dalam jalur untuk tetap berada di posisi kedua dan kembali ke Liga Champions dengan empat pertandingan tersisa musim ini.

Schalke bermain lebih baik pada babak pertama tapi tidak bisa memanfaatkan keuntungan mereka melawan tamunya yang tampil lesu.

Bagaimanapun lima menit setelah turun minum, Yevhen Konoplyanka tidak terkawal di kotak penalti dan memberi keunggulan pada Schalke menyusul kesalahan barisan belakang dari Marcel Schmelzer.

Pemain asal Brazil Naldo memastikan poin kemenangan bagi tim Domenico Tedesco dengan tembakan bebas dari jarak 25 meter pada menit 82.

Untuk menambah masalah bagi Dortmund, pemain depan mereka Michy Batshuayi harus ditandu ke luar lapangan karena mengalami cedera menjelang akhir pertandingan. Pemain Belgia berusia 24 tahun itu dalam status pemain pinjaman dari Chelsea hingga akhir musim ini.

Schalke berada di posisi kedua klasemen dengan 55 poin, sementara Dortmund turun ke posisi keempat dengan 51 poin, di belakang posisi kedua Bayer Leverkusen dengan perbedaan selisih gol, setelah mereka mengalahkan Eintracht Frankfurt 4-1 pada Sabtu.

Empat tim teratas lolos ke tahap grup Liga Champions.

Bayern Munich yang sudah memastikan diri sebagai juara mengalahkan Borussia Moenchengladbach 5-1 pada Sabtu.

RB Leipzig dapat naik ke posisi kelima klasemen jika meraih kemenangan di Werder Bremen pada Minggu malam, demikian Reuters melaporkan.
 

 


Pewarta : Darwito
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024