Purbalingga - Bertepatan dengan ulang tahun Bupati Purbalingga Tasdi di Desa Sindang Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Rabu (11/4) dicanangkan penanaman 10.000 hektare tanaman kedelai dengan melibatkan sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang.

Pencanangan tenaman kedelai tersebut dilakukan dalam rangka menyukseskan program nasional swasembada kedelai pada 2018.

Jawa Tengah sendiri ditargetkan oleh pemerintah pusat bisa mengembangkan area tanam kedelai seluas 200.000 ha. 

Dalam kegiatan tersebut Mahasiswa STPP Magelang berpartisipasi dalam penanaman kedelai di lahan bersama Bupati Purbalingga.

Dalam acara tersebut mahasiswa STPP Magelang berpartisipasi dalam penanaman kedelai di lahan. Mahasiswa STPP   Magelang bersama Bupati terjun langsung ke lahan, tidak tanggung-tanggung dalam pembuatan lubang benih dilakukan sendiri oleh Bupati Purbalingga.

Kesempatan langka ini diperoleh mahasiswa STPP Magelang ketika melakukan Pendampingan di wilayah Kabupaten Purbalingga.     

Dalam acara Pencanangan GerakanTanam Kedelai 10.000 ha ini mahasiswa STPP Magelang diterima dengan baik. Penerimaan ini terbukti dengan apresiasi yang baik melalui sambutan dari Kepala Dinas Pertanian dan Bupati Purbalingga.   

"Generasi Mudalah yang akan membantu mensukseskan program pemerintah dalam bidang pertanian, khususnya dalam hal ini kedelai,” kata Bupati Purbalingga.(stpp/tanty)

Pewarta : KSM
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024