Purwokerto (Antaranews Jateng) - Civitas akademika Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melakukan kegiatan pendakian Gunung Slamet, Jawa Tengah, dalam rangkaian peringatan Milad Ke-53 UMP Tahun 2018.

Tim ekspedisi yang dipimpin Wakil Rektor I Anjar Nugroho dan Wakil Rektor III Aman Suyadi berangkat dari Kampus UMP di Dukuhwaluh, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, menuju Pos Pendakian Gunung Slamet di Bambangan, Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Rabu.

Pendakian tersebut diikuti 21 anggota Pasukan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah, Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan, Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Satria, dan petugas keamanan UMP.

Saat berpamitan dengan Rektor UMP H. Syamsuhadi Irsyad, Wakil Rektor III Aman Suyadi mengatakan tim ekspedisi menargetkan dapat menancapkan bendera UMP di puncak Gunung Slamet pada hari Kamis (5/4).

"Dalam kegiatan ini, kami juga akan melakukan penanaman bibit pohon di puncak Gunung Slamet yang memiliki ketinggian 3.428 meter di atas permukaan laut," katanya.

Sementara itu, Rektor UMP H. Syamsuhadi Irsyad memberikan apresiasi atas keberangkatan Tim Ekspedisi Milad Ke-53 UMP yang akan mendaki Gunung Slamet.

Dia mengharapkan dalam proses pendakian tersebut, satu sama lain bisa saling menopang dan sedapat mungkin komunikasi dari para peserta bisa berjalan dengan baik sehingga tidak ada kendala yang tidak bisa diantisipasi.

Oleh karena naik ke puncak itu tidak sederhana bagi orang-orang yang lebih tua, dia mengharapkan tujuan menancapkan bendera UMP di puncak Gunung Slamet dapat berjalan dengan baik.

"Saya mengucapkan selamat jalan atas kegiatan yang akan dilakukan oleh para peserta. Saya memohon kepada Allah mudah-mudahan rencana tersebut bisa berjalan secara baik dengan sehat dan selamat tanpa adanya hambatan," katanya.

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024