Jakarta (Antaranews Jateng) - Alexis Sanchez mengaku harus mengeluarkan kemampuan dirinya lebih banyak lagi sejak pindah ke Manchester United dari Arsenal Januari lalu.

Pemain Timnas Chile yang hanya satu kali mencetak gol dalam 10 pertandingannya untuk United itu mengaku punya ekspektasi tinggi dari dirinya sendiri dan mengaku kesulitan beradaptasi setelah transfer gila-gilaan dirinya Januari silam.

"Karena saya menuntut banyak dari diri saya sendiri, saya mengharapkan hal yang lebih baik lagi," kata Sanchez kepada wartawan menjelang tugas negara melawan Swedia.  "Setelah kedatangan saya di United, memang sulit mengubah segalanya secara cepat."

Pemain berusia 29 tahun mempertimbangkan untuk tidak memperkuat tim nasional pada rangkaian pertandingan persahabatan nanti demi tetap di United, tetapi setelah berbicara dengan kapten Timnas Chile Claudio Bravo dia berubah pikiran.

Baca juga: Redknapp: Gaya main MU membuat Mourinho sulit dapatkan talenta kreatif

"Saya pernah meminta izin untuk absen pada pertandingan-pertandingan itu, tetapi kemudia saya berbipir lebih keras lagi dan berbicara dengan Claudio dan berkata kepada dia bahwa kami harus bersatu," sambung Sanchez seperti dikutip Reuters.

Chile, yang gagal lolos ke putaran final Piala Dunia di Rusia, akan menjajal laga persahabatan melawan Swedia Sabtu pekan ini dan Denmark tiga hari kemudian.
 

Pewarta : Antaranews
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024