Bogor (Antaranews Jateng) - Ratusan kader Partai Demokrat dari Provinsi Jawa Tengah menghadiri Rapat Pimpinan Nasional yang dilaksanakan di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, 10-11 Maret 2018

"Ada 815 kader Demokrat Jateng yang dikirim untuk mengikuti Rapimnas 2018 selama dua hari," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Jateng Alamsyah Setyanegara Sukawijaya di Bogor, Sabtu.

Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu memerinci, ratusan kader yang hadir pada Rapimnas Partai Demokrat 2018 terdiri dari 45 orang pengurus DPD, sembilan orang anggota Fraksi Demokrat DPRD Jateng.

Kemudian, 28 orang anggota Fraksi DPRD Kabupaten/Kota, 70 orang ketua dan sekretaris DPC se-Jateng, serta 573 orang ketua PAC Demokrat se-Jateng.

Menurut Yoyok, Rapimnas yang dihadiri lebih dari 10 ribu kader Partai Demokrat dari seluruh Indonesia itu akan membahas strategi dan upaya pemenangan Partai Demokrat pada Pilkada 2018 dan Pemilu Legislatif serta Pemilihan Presiden 2019.

Rapimnas Partai Demokrat 2018 dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo dengan didampingi oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan, dan Agus Harimurti Yudhoyono selaku Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat menyampaikan pidato sambutan menegaskan bahwa partainya ingin berjuang dan berupaya sekuat tenaga agar dapat memenangi pilkada, pileg, pilpres karena menyadari tidak ada jalan pintas untuk mencapainya.

"Kami akan berjuang baik-baik dan mendukung pemilu di Indonesia berjalan adil dan demokratis, serta berjuang bersama Presiden Jokowi dalam menjalankan pemerintahan," ujarnya.

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024