Demak (Antaranews Jateng) - Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuat "video blogging" (vlog) melalui telepon selulernya bersama beberapa pedagang di Pasar Bintoro, Kabupaten Demak, Kamis.

Salah satu pedagang yang diajak "ngevlog" oleh Ganjar di sela melakukan kampanye Pilgub Jateng adalah Warti, penjual kebutuhan bahan pokok.

Dengan memegang ponsel yang merekam video, Ganjar yang berpasangan dengan Calon Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen itu berbincang dengan Warti terkait harga beras.

"Saat ini saya sedang bersama Bu Warti, `niki berase larang nopo murah,Bu?" tanya Ganjar.

Warti kemudian menjawab bahwa harga beras jenis C4 sedang turun menjadi Rp10 ribu per kilogram, setelah beberapa hari lalu harganya mencapai Rp13 ribu/kg.

"Hari ini harga beras C4 sedang turun," kata Warti dalam Bahasa Jawa.

Selain Warti, pedagang ayam potong, Sholikah juga diajak "ngevlog" oleh Ganjar yang maju kembali sebagai petahana pada Pilkada Jateng 2018.

Awalnya para pedagang tidak memahami apa yang dilakukan Ganjar dengan ponselnya, namun setelah diberi tahu akhirnya mereka mengerti, bahkan beberapa di antaranya terlihat antusias.

"`Niki lho gambare njenengan teng mriki, mangkih kula posting kangge informasi konco-konco nggih," kata Ganjar sambil menunjuk layar ponselnya.

Menurut Ganjar, rekaman vlog bersama para pedagang Pasar Bintoro ini nanti akan diunggah ke beberapa akun media sosial yang dimilikinya.

Sebelumnya, aktivitas "ngevlog" juga dilakukan Ganjar ketika menghadiri perayaan Tahun Baru Imlek di Lasem, Kabupaten Rembang, beberap waktu lalu.

Pada Pilkada Jateng 2018, pasangan cagub Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Golkar mendapat nomor urut 1.

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024