Solo (Antaranews Jateng) - Jumlah pengunjung Taman Satwa Taru Jurug atau Kebun Binatang Jurug Surakarta, Jawa Tengah mengalami penaikan pada masa libur Imlek.

"Kalau biasanya pada hari Jumat jumlah pengunjung sekitar 100 sampai dengan 200 orang, khusus kemarin jumlah pengunjung mencapai 2.500 orang," kata Direktur Utama Perusahaan Daerah (Perusda) TSTJ Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso di Solo, Sabtu.

Di pertengahan hari ini (17-2-2018) jumlah pengunjung juga masih tinggi. Jika biasanya sebanyak 1.500 pengunjung, pada hari Sabtu ini sudah mencapai 2.000 orang.

"Besok mudah-mudahan bisa sampai 3.000 pengunjung," katanya.

Meski jumlah pengunjung lebih banyak, harga tiket tidak ada kenaikan. Pada hari biasa harga tiket sebesar Rp12 ribu per orang, sedangkan pada hari libur nasional dan Sabtu/Minggu harganya Rp15 ribu/orang.

Apalagi, selama Solo Great Sale ini ada potongan harga hingga 50 persen. Akan tetapi, hanya berlaku pada hari Senin s.d. Jumat di luar hari libur nasional.

"Potongan harga tiket ini menguntungkan pengunjung yang datang rombongan. Beberapa hari yang lalu ada dari Jawa Timur datang rombongan, mereka sangat senang dengan potongan harga ini," katanya.

Hingga sekarang ini, lanjut dia, ada 10 wahana bermain yang disiapkan oleh TSTJ, di antaranya taman pelangi, bom-bom car, kora-kora, komidi putar, naik gajah, dan naik unta.

"Naik gajah dan naik unta ini sangat diminati masyarakat. Khususnya wahana naik unta tempat kami, satu-satunya yang ada di Jawa Tengah. Masing-masing wahana ini kami menyiapkan 2 ekor gajah dan 2 ekor unta," katanya.

Untuk menaiki binatang bertubuh tinggi tersebut, pengunjung dikenai karcis dengan harga Rp10 ribu/orang.



Pewarta : Aries Wasita Widi Astuti
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024