Pati (Antaranews Jateng) - Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat yang menghadiri Perayaan Tahun Baru Imlek 2569 di Kabupaten Pati, Jumat.

Ganjar yang sempat menonton pawai perayaan Imlek tersebut tiba-tiba diajak Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Saeful Arifin naik ke mobil jenis Jeep yang dikemudikan sendiri oleh orang nomor satu di Kabupaten Pati itu.

Dari atas mobil terbuka, Ganjar melambaikan tangan kepada masyarakat yang ada di pinggir jalan, bahkan kendaraan yang ditumpangi Ganjar terpaksa berhenti beberapa kali karena dicegat warga yang ingin bersalaman atau berswafoto.

Ganjar dengan telaten meladeni permintaan masyarakat yang berasal dari berbagai latar belakang tersebut.

Kemeriahan pawai perayaan Imlek tidak berhenti di situ ketika sampai di Lapangan Simpang Lima Pati dan berada di atas panggung, warga meminta Ganjar segera mengeluarkan telepon selulernya untuk melakukan siaran langsung ke media sosialnya.

Permintaan itu kemudian dilayani Ganjar dengan penuh senyum sambil berkata, "Ayooo, semua tangannya diangkat, yang semangat,".

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar berpesan kepada seluruh warga Kabupaten Pati dan sekitarnya agar menjaga kerukunan dalam kehidupan sehari-hari, terutama selama musim kampanye pilkada.

"Tidak perlu saling fitnah, tidak perlu saling `gontok-gontokan`, kita bersama ciptakan Jateng yang damai dan rukun," ujarnya.

Pada Pilgub Jateng 2018, pasangan cagub Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Golkar mendapat nomor urut 1.

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Immanuel Citra Senjaya
Copyright © ANTARA 2024