Semarang (Antaranews Jateng) - Wuling Cortez, mobil keluarga keluaran terbaru yang akan bersaing di segmen mobil serbaguna menengah atau multi purpose vehicle (MPV) ini memberikan tawaran beragam fitur premium.

"Wuling Cortez memiliki fitur lengkap untuk kelasnya. Semuanya serba automatis. Kenyamanan dan fiturnya, jauh dari harga yang ditawarkan," kata Branch Manager Wuling Semarang Samuel Tuwankota pada peluncuran Wuling Cortez di Mal Paragon Semarang, Sabtu.

Samuel menjelaskan bahwa Wuling Cortez memiliki dua pilihan transmisi yakni manual transmission dan intellegent automated mechanical transmission (i-AMT) dengan design interior dan exterior elegan, mewah, dan futuristik.

Ia mencontohkan pada exterior dan interior, Wuling Cortez dilengkapi dengan head lamp LED stylish dengan sensor otomatis, sensor wiper otomatis, LED for all turning signal, LED retracable outer mirror, dan sunroof (exterior); sedangkan pada interior terdapat atmosphere lamp, two tone doortrim, vanity sunvisor, dan ignation with backlight.

"Jadi karena ada sensor otomatis, saat mematikan mesin tidak perlu mematikan lampu. Begitu juga pada saat hujan, maka wiber secara otomatis akan langsung bergerak membersihkan kaca dari air hujan," katanya.

Wuling Cortez, lanjut Samuel, juga dirancang untuk memberikan keamanan bagi penumpang dengan adanya empat airbag, parking sensor, seatbelt reminder, menggunakan automatic vehicle holding (AVH) yang berfungsi menjaga mobil tetap berhenti pada jalan menanjak, menurun, atau datar, serta electronic stability control (ESC) yang tetap menjaga kestabilan saat pengemudi terindikasi mengalami hilang kendali.

"Suspensi yang independent serta ruang kabin yang luas, pengaturan bangku pengemudi maupun penumpang yang sudah electrik, semakin memanjakan penumpang," tambah Samuel.

Basuki Wibowo yang juga Branch Manager Wuling Semarang menambahkan bahwa selama bulan Februari 2018, setiap pembelian Wuling Cortez mendapatkan penawaran dari Saic General Motors Wuling Motor Indonesia dan PT Automobil Jaya Mandiri berupa voucher service Rp3 juta dan general warranty selama lima tahun.

Sejak dibuka pemesanan pada Januari 2018 dan diluncurkan di Jakarta pada 8 Februari 2018, sampai Jumat (9/2) sudah ada 68 unit yang masuk dalam surat perintah kerja (SPK) untuk dua cabang di Kota Semarang.

"Market kita bisa masuk menengah ke bawah dan juga bisa menengah ke atas, eksekutif muda, karyawan, perusahaan. Contohnya sudah ada dari bank 
perkreditan rakyat (BPR) yang memasan 22 unit, pabrik saos memesan tujuh unit, pabrik mebel, dan masih banyak lagi," kata Basuki Wibowo.

Target penjualan Wuling untuk seluruh seri 3.000 unit pada tahun ini (1.700 unit untuk seri Confero dan 1.300 unit seri Cortez) lengkap dengan kesiapan dealer dan bengkel yang tersebar di Semarang, Purwokerto, Magelang, Yogyakarta, dan Solo.


Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024