London (Antaranews Jateng) - Para pemain Chelsea tetap mendukung kepemimpinan manajer Antonio Conte meski timnya baru saja ditaklukkan Watford, sebagai dua kekalahan beruntun, dalam laga lanjutan Liga Inggris, Selasa WIB, kata penjaga gawang Thibaut Courtois.

 Lima hari setelah kalah 0-3 dari tamunya Bournemouth di Stamford Bridge, upaya Chelsea untuk mempertahankan gelar liga menemui titik nadir ketika mereka dipecundangi 1-4 di markas Watford.

Hasil tersebut membuat mereka menghuni peringkat keempat klasemen sementara, tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen Manchester City, dan meningkatkan tekanan terhadap sang manajer berdarah Italia itu.

"Kami percaya kepada dia dan kami percaya kepada tim kami. Kami memiliki dua hasil buruk dan kami hanya berusaha untuk bangkit, bersatu kembali, dan melangkah maju," kata Courtois kepada situs resmi Chelsea (www.chelseafc.com)

"Tentu saja kami kecewa dengan dua hasil buruk yang kami miliki dalam sepekan terakhir, tentu saja itu tidak bagus, namun kami harus bersatu dalam latihan, menegakkan kepala, dan meneruskan kerja keras dan apa yang kami lakukan."

"Kami sekarang memiliki dua kekalahan buruk namun kami adalah tim dengan manajer, dan semua orang positif mengenai hal itu, dan kami akan berusaha melakukan yang terbaik untuk menang pekan depan."

Chelsea terpaksa melanjutkan permaindan dengan 10 pemain saat melawan Watford setelah Tiemoue Bakayoko diusir keluar lapangan pada menit ke-30 dan mereka kebobolan gol penalti Troy Deeney 12 menit kemudian.

Eden Hazard menyamakan kedudukan delapan menit sebelum waktu normal usai, namun gol-gol Daryl Janmaat, Gerard Deulofeu, dan Roberto Pereyra di pengujung laga membuat Chelsea kembali kalah dengan selisih tiga gol untuk kedua kalinya secara berturut-turut, yang baru mereka alami lagi sejak 1995.

"Kami memperlihatkan bahwa kami ingin bertarung, bahkan dengan 10 pemain, dan itu memperlihatkan bahwa kami memiliki karakter, namun ketika Anda dua kali kalah seperti ini, itu tidak bagus dan ada banyak pertanyaan, namun kami kembali berlatih dengan manajer, dan berlatih dengan baik, dan membalikkan keadaan," tambah Courtois.

Chelsea memulai 2018 dengan menduduki peringkat kedua di klasemen dan berada di semifinal Piala Liga, namun mereka dikalahkan Arsenal dalam kedua pertemuan dan menelan dua hasil imbang serta dua kekalahan di lima laga liga tahun ini.

Pasukan Conte kini hanya unggul satu poin atas tim peringkat kelima Tottenham Hotspur dan menghadapi perjuangan berat untuk lolos ke kualifikasi Liga Champions.

Mereka masih bertahan di kompetisi elit itu musim ini namun akan berhadapan dengan pemuncak klasemen Liga Spanyol, Barcelona, pada putaran 16 besar, yang laga pertamanya akan dimainkan di Stamford Bridge pada 20 Februari 2018.

Pewarta : A. Rauf
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024