Batang (Antaranews Jateng) - Bupati Batang, Jawa Tengah, Wihaji mempromosikan pariwisata daerah kepada wisatawan mancanegara di kapal pesiar Ms. Seven Seas Voyager di Pelabuhan Tanjung Mas, Senin.

"Kami sengaja menyambut kedatangan wisatawan yang menumpang kapal pesiar itu, agar dapat berwisata ke objek wisata di Kabupaten Batang," kata Bupati Wihaji di Semarang, Senin.

Menurut dia, pemkab gencar untuk menghadirkan wisatawan lokal, nasional, maupun mancanegara sebagai upaya mendukung program "Visit to Batang 2022" dengan tagline "Heaven of Asia".

"Kami memang serius mengangkat potensi wisata andalan yang dimiliki daerah. Hal itu bertjuan untuk menyukseskan program tahun kunjungan wisata 2022," katanya.

Kapal pesiar Ms.Seven Seas Voyager berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang itu mengangkut 441 kru dan wisatawan sebanyak 672 orang.

Ia mengatakan dengan penyambutan para wisatawan tersebut, potensi wisata Batang makin dikenal oleh mancanegara sehingga ke depan mereka dapat berwisata kembali ke daerah itu.

"Wilayah Batang memiliki berjuta pesona alam dengan kulture dan budaya yang sangat ramah dengan kearifan lokalnya," katanya.

Ia mengatakan langkah yang dilakukan oleh pemkab tersebut juga sebagai bagian promosi wisata pada wisatawan mancanegara karena kapal pesiar yang sering berlabuh di Pelabuhan Tanjung Mas dalam satu tahunya bisa mencapai 17 kali.

"Barangkali dari ribuan wisatawan yang ikut dalam kapal pesiar ini bisa singgah berwisata ke Batang," katanya.

Pewarta : Kutnadi
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024