Jakarta (Antaranews Jateng) - Setiap orang memiliki gaya-gayanya masing-masing, termasuk untuk urusan rambut. Aktor Reza Rahadian misalnya, yang lebih memilih menumbuhkan kumis dan jenggotnya.

"Lebih nyaman pakai berewok ya, full set," ujar dia kepada ANTARA News di Jakarta belum lama ini.

Selain karena nyaman, dia mengaku pada dasarnya memang malas mencukur rambut yang tumbuh di atas bibir dan sekitar dagu hingga rahangnya.



"Hanya pada dasarnya kalau lagi enggak syuting itu malas banget grooming. Paling malas shaving. Jadi saya kayak enggak usah cukuran deh. Ntar kalau ada film baru atau apa yang mengharuskan grooming lagi," tutur dia seraya tertawa.

Selama tiga bulan terakhir, Reza anteng menjaga kumisnya tetap panjang untuk beberapa lama demi karakter yang dia mainkan.  Kendati ini membuat orang-orang terdekatnya merasa risih.

"Kumisya asli. Walaupun membuat risih orang terdekat. Ibu saya komplain kayak ini kapan sih bisa dicukur ya agak geli liatnya gitu," kata dia.

Reza mengungkapkan membutuhkan waktu tak sebentar untuk menumbuhkan kumis dan mempertahankannya hingga syuting film berakhir.

"Lama kumis itu dari mulai numbuhin sampai terakhir kita syuting beberapa hari yang lalu, mungkin sekitar tiga bulan. Yang dicukur cuman yang lain. Kumis aja ditahan terus. Sudah ganggu-ganggu bibir nanti digunting-guntingin," ujar dia. (Editor : AA Ariwibowo).


Pewarta : Lia Wanadriani Santosa
Editor : Totok Marwoto
Copyright © ANTARA 2024