Magelang (Antaranews Jateng) - Maling komputer jinjing di salah satu koperasi di lingkungan Kantor Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Magelang, Didik Ispriyanto (43), ketangkap basah.

Saksi yang juga korban dalam kejadian pada Senin (29/1) itu, Marlinda Utami Ningrum (29) mengaku melihat langsung saat pelaku beraksi di ruang kerjanya itu.

"Saya mau shalat di ruang sebelah koperasi. Waktu saya akan ambil wudhu juga sempat berpapasan sama pelaku. Lalu saya jalan menuju koperasi, dia masih mengikuti di belakang," ujarnya.

Saat mengenakan mukena, dia mendengar suara pintu terbuka. Ia mengira salah seorang rekan kerja masuk koperasi tersebut.

Akan tetapi, ia kemudian curiga karena bunyi musik di komputer jinjing di ruang koperasi tiba-tiba mati.

"Saya lalu mengintip melalui celah dan melihat pelaku sedang memasukkan laptop ke tasnya," katanya.

Saksi kemudian lari ke luar ruang dan mengejar pelaku sambil berteriak.

"Dia mengaku mengambil laptop," katanya.

Beberapa pegawai negeri sipil kemudian menangkap pelaku yang warga Geblog, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung tersebut, untuk kemudian menyerahkan kepada petugas satuan polisi pamong praja.

Saat petugas menggeledah isi tas pelaku, menemukan beberapa barang, seperti komputer jinjing, gula, teh, USB, dan jam tangan.

Petugas satpol kemudian menyerahkan pelaku kepada Kepolisian Sektor Magelang Selatan.

Kepala Subbagian Humas Polres Magelang Kota AKP Esti Wardiani mengatakan pelaku dan barang bukti, termasuk sepeda motor bernomor polisi AA 5956 EN, telah diamankan kepolisian untuk penanganan hukum lebih lanjut. (hms)


Pewarta : Hari
Editor : Catur Ujianto
Copyright © ANTARA 2024