Temanggung (Antaranews Jateng) - Pemerintah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, menyerahkan kendaraan operasional untuk Kodim 0705/Magelang dan Polres Magelang dalam pengamanan dan menjaga kondusivitas wilayah menjelang pelaksanaan Pilkada 2018.

Bupati Magelang Zaenal Arifin di Magelang, Senin, mengatakan sebentar lagi Kabupaten Magelang akan melaksanakan Pilkada 2018 yang membutuhkan kondusivitas wilayah serta keamanan masyarakat agar Kabupaten Magelang tetap dalam situasi yang aman dan tenteram.

"Bantuan kendaraan operasional ini merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap TNI dan Polri guna kelancaran dalam menjalankan tugas-tugas di lapangan," katanya.

Kendaraan operasional tersebut berupa satu unit pick up jenis double kabin Nisan Navara 2,5 M/T 4x4 dan Yamaha R 25/ 250 cc untuk Polres Magelang dan satu unit Nisan Navara 2,5 4x4 untuk Kodim 0705/Magelang.

Ia berharap pesta demokrasi yang akan berlangsung tersebut berjalan dengan lancar tertib dan aman sehingga seluruh proses pembangunan yang telah direncanakan maupun yang baru dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar.

"Kami berharap situasi dan kondisi Kabupaten Magelang di tahun-tahun mendatang diberi keamanan kelancaran sehingga seluruh masyarakat Kabupaten Magelang dapat menjalankan aktivitasnya dengan baik.

Dandim 0705/Magelang Letkol Hendra Purwanasari mengatakan selama ini TNI/Polri selalu bersinergi dengan pemda dalam menjaga kondisi Kabupaten Magelang agar tetap kondusif.

Ia mengatakan mobil operasional ini akan banyak sekali manfaatnya mengingat Kabupaten Magelang sebagian wilayahnya terdiri atas pegunungan yang membutuhkan kendaraan operasional dengan jenis seperti ini.

"Kendaraan ini berasal dari masyarakat dan akan kami gunakan untuk membantu masyarakat," katanya.

Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo mengatakan kendaraan akan digunakan untuk mendukung operasional, terutama menjangkau wilayah yang sulit.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024