Jakarta (Antaranews Jateng) – Siapa yang tidak kenal Liam Neeson. Aktor papan atas Hollywood yang sudah berumur ini memang cukup mempesona ketika bermain dalam sejumlah film layar lebar. Namun tahukah Anda bahwa ada lima peran ikonik seorang Liam Neeson berikut ini yang sulit dilupakan oleh fansnya.

1. Oskar Schindler (“Schindler List”)

Peran ikonik pertama seorang Liam Neeson yakni saat dirinya berperan sebagai pengusaha Jerman bernama Oskar Schindler yang dikenang karena jasanya menyelamatkan ribuan pengungsi Yahudi dari aksi genosida yang dilakukan pasukan Nazi Jerman selama Perang Dunia II.

2. Jean Valjean (“Les Miserables”)

Peran ikonik Liam Neeson berikutnya adalah saat dirinya berperan sebagai walikota mantan napi bernama Jean Valjean dalam “Les Miserables” pada tahun 1998. Di sini Liam berhasil memberikan performa memukau saat beradu akting dengan aktor terkenal lainnya Geoffrey Rush.

3. Qui Gon Jin (“Star Wars: Episode I – The Phantom Menace”)

Mungkin peran ikonik Liam yang tak pernah terlupakan adalah saat dirinya berperan sebagai Jedi Master bernama Qui Gon Jin, guru Obi Wan Kenobi sekaligus Jedi yang merekrut Anakin Skywalker, dalam “Star Wars: Episode I – The Phantom Menace”. Sayang karisma Liam Neeson dalam film ini harus berakhir saat Qui Gon Jin tewas di tangan Darth Maul dalam sebuah duel mendebarkan.

4. Ra's al Ghul (“Batman Begins”)

Peran memukau nan ikonik lainnya dari seorang Liam Neeson adalah ketika bermain sebagai mentor sekaligus musuh Batman bernama Ra’s al Ghul dalam “Batman Begins”. Karisma Liam kembali terlihat saat dirinya melatih Bruce Wayne dan lihai berduel di kereta MRT dengan sang Dark Knight.

5. Bryan Mills (“Taken”)

Umur tua bukan menjadi penghalang bagi Liam Neeson untuk bermain film bergenre spy-action berjudul “Taken”. Di film ini, Liam berperan sebagai pensiunan agen CIA bernama Bryan Mills yang berupaya membebaskan putrinya yang diculik sindikat perdagangan wanita cantik. Satu hal yang membuat Anda terpukau di film ini adalah saat Liam menghabisi lawannya-lawannya dengan duel tangan kosong secepat kilat. (Editor : Paramita).

 



Pewarta : Aji Cakti
Editor : Totok Marwoto
Copyright © ANTARA 2024