Temanggung, (Antaranews Jateng) - Dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati mendaftar di KPU Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, pada hari terakhir pendaftaran, Rabu.

Pasangan pertama yang hadir di KPU Temanggung, yakni Haryo Dewandono-Irawan Prasetyadi diusung Partai Nasdem, Hanura, dan Demokrat tiba di KPU sekitar pukul 13.45.

Haryo dan Irawan mengenakan jas ditemani istri masing-masing, keluarga dan diikuti ratusan pendukung dari ketiga parpol pengusung tersebut.

Ketua DPD Nasdem Muh Sayid menuturkan, meskipun calonnya hanya diusung tiga parpol dengan jumlah 10 kursi di DPRD Temanggung tidak gentar dari pasangan lain yang lebih besar dari sisi dukungan.

"Meskipun kami lebih kecil dukungan di parlemen, justru poros baru ini bisa menggemparkan Temanggung dan bisa memenangkan pilkada," kata Sayid seraya menyampaikan pasanganya dengan tagline "Hadir" (Haryo Dewandono-Irawan Prasetyadi).

Menurut dia "hadir" yang dimaksud jika calonnya dipercaya rakyat Temanggung, ingin selalu hadir melayani masyarakat, hadir untuk kemajuan daerah, dan hadir untuk kesejahteraan masyarakat.

"Pokoknya pemerintah harus hadir untuk menjawab problematika masyarakat," katanya.

Pada pukul 16.20 WIB pasangan Muhammad Al Khadziq-Heri Ibnu Wibowo yang diusung PPP, Golkar, Gerindra dan PAN tiba di KPU Temanggung. Pasangan tersebut mengenakan baju putih, bawahan hitam dan berpeci dengan didampingi istrinya masing-masing, dan diikuti ratusan pendukung.

Hadziq menuturkan, dirinya terpanggil untuk mencalonkan pada Pilkada Temanggung karena ingin berbuat lebih untuk tanah kelahirannya. Ia yakin bisa memenangkan Pilkada Temanggung 2018.

"Keempat parpol pendukung tersebut, mempunyai massa ideologis dan tentu siap untuk memenangkan jagoannya," katanya.

Suami dari Eni Maulani Saragih anggota DPR RI ini menuturkan PPP partai lama yang mempunyai masa militan, Golkar juga partai yang sudah berpengalaman, PAN mempunyai massa ideologis dan jelas, dan Gerinda meskipun partai baru suaranya juga signifikan dan memenangkan di beberapa pilkada, salah satunya DKI.

"Dengan kekuatan struktur partai dan relawan kami yakin menang," katanya.

Ketua KPU Kabupaten Temanggung, Sujatmiko mengatakan dengan pendaftaran dua pasangan calon ini maka total ada tiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar di KPU Temanggung untuk maju Pilkada 2018.

Sebelumnya, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bambang Sukarno dan Matoha yang diusung PDI Perjuangan dan PKB telah mendaftar pada Selasa (9/1). 

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024