Banjarnegara, (Antaranews Jateng) - Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah terus berupaya mengoptimalkan pembangunan infrastruktur jalan di wilayah tersebut guna mempermudah akses masyarakat setempat.

"Kami berkomitmen untuk mengoptimalkan penyelesaian Infrastruktur jalan, guna mempermudah akses warga," kata Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono di Banjarnegara, Jumat.

Pembangunan infrastruktur jalan, tambah Bupati, juga diharapkan akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Pembangunan jalan dapat mempermudah akses warga baik di bidang ekonomi, pendidikan, atau kesehatan. Perekonomian juga akan tumbuh di sekitar jalan yang dilalui jalur tersebut," tuturnya.

Sementara itu, Bupati juga mengatakan, pengerjaan jalan dan jembatan, yang menghubungkan Desa Pucang, Kecamatan Bawang dan Desa Jenggawur, Kecamatan Banjarmangu, telah rampung pengerjaaanya pada awal bulan Desember 2017.

"Jalan ini nantinya akan menjadi akses penting transportasi di Banjarnegara, karena akan menjadi jalan alternatif dan bisa menjadi jalur untuk mengurai kemacetan di kota Banjarnegara, terutama saat menjelang Lebaran," ujarnya.

Budhi menambahkan, jalan dan jembatan tersebut, nantinya akan mengubah wajah kota Banjarnegara yang selama ini terpusat di tengah kota.

"Akan dapat mengubah kota, karena wilayah yang terlewati jalan besar ini, seperti Desa Linggasari dan Banjarmangu akan menjadi ramai," ucapnya.

Sebelumnya, Bupati juga mengatakan, pihaknya berharap pembangunan jalan di Banjarnegara bisa tuntas dalam kurun waktu tiga tahun.

"Pemerintah Kabupaten Banjarnegara menargetkan dalam tiga tahun pembangunan jalan di Banjarnegara bisa selesai," katanya.

Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor :
Copyright © ANTARA 2024