Pekalongan, ANTARA JATENG - Koperasi Simpan Pinjam Jasa Pekalongan, Jawa Tengah, memberikan bantuan lebih dari Rp500 juta dan 525 paket sembako kepada warga terdampak rob, anak-anak berkebutuhan khusus, dan lansia.

Ketua Umum Kospin Jasa, H.M Andy Arslan Djunaid di Pekalongan, Minggu, mengatakan bahwa bantuan tersebut disalurkan kepada warga terdampak rob seperti Kelurahan Bandengan, Pabean dan Kandang Panjang.

"Kami memang khususkan bantuan itu pada acara sambut ulang tahun Kospin Jasa agar bisa berbagai dan peduli pada warga yang membutuhkan. Alhamdulillah, pada HUT Kospin Jasa ini kami dapat menyalurkan bantuan lebih Rp500 juta serta paket sembako," katanya.

Ia berkeyakinan dengan melalui beramal, peduli, dan berbagai pada sesama yang membutuhkan, Kospin Jasa akan semakin maju dan lebih besar untuk menyalurkan bantuan pada tahun ke depan.

"Semoga dengan banyak beramal, peduli dan berbagi, Kospin Jasa akan semakin maju sehingga pada tahun depan akan lebih besar lagi dalam menyalurkan dana bantuan pada warga yang membutuhkan," katanya.

Menurut dia, Kospin Jasa senantiasa peduli terhadap warga yang membutuhkan, terutama bagi mereka yang belum tersentuh bantuan oleh Pemerintah Kota Pekalongan.

"Kami memberikan bantuan pada warga yang membutuhkan dan diutamakan yang selama ini belum tersentuh bantuan dari Pemkot Pekalongan. Artinya, keberadaan kami hanya saling mengisi agar warga bisa mendapatkan secara merata," katanya.

Sebelumnya, istri Menteri Koperasi dan UKM, Bintang Puspayoga mengatakan dirinya mengapresiasi dengan kepedulian Kospin Jasa yang telah ikut berbagi pada warga yang membutuhkan bantuan.

"Jika semua lembaga khususnya koperasi mengikuti langkah Kospin Jasa maka tak ada lagi masyarakat yang merasa kekurangan karena Kospin Jasa bukan semata-mata mencari keuntungan tetapi juga peduli pada masyarakat," katanya. 

Pewarta : Kutnadi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024