Semarang, ANTARA JATENG - Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Provinsi Jawa Tengah solid mendukung siapa pun bakal calon gubernur yang mendapat rekomendasi dari DPP sebagai upaya pemenangan Pilgub Jateng 2018.

"Siapa pun yang akan diputuskan (mendapat rekomendasi, red.) Gerindra Jateng dengan jajaran hingga tingkat bawah siap mengamankan dan memenangkannya," kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng Sriyanto Saputro di Semarang, Selasa.

Saat ditanya apakah ada kekhawatiran suara Partai Gerindra akan terpecah karena yang mendapat rekomendasi DPP bukan kader partai, Sriyanto secara tegas mengatakan tidak.

"Di Gerindra tidak sekadar tegak lurus, tapi garis komando, jadi pasti solid siapapun yang direkomendasikan," ujarnya.

Kendati demikian, sebelum ada pengumuman resmi dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengenai bakal calon yang mendapat rekomendasi, Partai Gerindra Jateng masih berprinsip ada dua nama yang akan dicalonkan, yakni Sudirman Said dan Ferry Juliantono.

Partai Gerindra Jateng juga terus melakukan komunikasi secara intens dengan sejumlah partai politik guna menjajaki koalisi dalam mengusung bakal calon Gubernur Jateng.

"Kami intens berkomunikasi dengan PKS dan PAN, termasuk dengan PKB, Golkar, Demokrat, serta PPP. Harapan kami bisa `head to head` saat pilgub mendatang," katanya.

Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid menjelaskan bahwa Sudirman Said dan Ferry Juliantono yang berebut rekomendasi partai untuk maju pilgub merupakan figur yang berbobot.

"Siapapun mendapatkan rekomendasi, keduanya harus mendukung dan memenangkan siapapun yang ditunjuk untuk menjadi calon," ujarnya.

Sebelumnya beredar informasi jika Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan mengumumkan calon yang mendapat rekomendasi untuk maju Pilgub Jateng 2018 di kediamannya pada Rabu (13/12).

Dari kedua kandidat yang berebut rekomendasi, nama Sudirman Said disebut-sebut yang akan mendapat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra.

Pewarta : Wisnu Adhi N.
Editor :
Copyright © ANTARA 2024