Semarang, ANTARA JATENG - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jawa Tengah Sinung N. Rachmadi mengimbau kepada masyarakat Kota Semarang khususnya agar pada Senin (4/12) menghindari Jalan Pahlawan, Semarang, karena akan ada demontrasi.

"Istilah tepatnya orasi dan audiensi yang dilakukan oleh teman-teman kita dari Forum Komunikasi Angkutan Umum atau FKAU Provinsi Jawa Tengah," kata Sinung di Semarang, Minggu.

Aksi orasi dan audiensi tersebut dilakukan di depan Kantor Gubernur Jalan Pahlawan Semarang pada Senin (4/12) mulai Pukul 09.00 wib sampai dengan selesai.

"Teman-teman kita bermaksud menyampaikan aspirasi terkait izin penggunaan kendaraan pribadi untuk kendaraan sewa khusus," katanya.

Kegiatan tersebut, lanjut Sinung, akan diikuti sekitar 1.500 orang atau setidaknya ada kurang lebih 800 unit armada.

Jika melihat jumlah armada yang mereka bawa, tambah Sinung, maka ada potensi terjadi kepadatan arus lalu lintas  dari arah dan atau menuju Jalan Pahlawan dan atau Kawasan sekitar Simpanglima.

Untuk pengaturan akses jalan dan mengawal kegiatan, tambah Sinung, akan ada sejumlah petugas yang bersinergi yakni dari Polda/Polrestabes Semarang, Dishub Prov/Kota Semarang dan Satpol PP Prov/Kota Semarang).

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan pada hari dan waktu tersebut dan mengimbau kepada masyarakat agar menyesuaikan pemanfaatan akses jalan dari dan atau menuju Jalan Pahlawan atau kawasan sekitar Simpanglima," demikian Sinung N. Rachmadi.



Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor :
Copyright © ANTARA 2024