Banjarnegara, ANTARA JATENG - Satu orang terluka setelah tertimba besi rangka tenda yang roboh akibat hembusan angin kencang di Desa Karang Kobar, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

"Korban saat ini telah dirujuk ke RSUD Banjarnegara untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut," kata Kapolres Banjarnegara, AKBP Nona Pricillia Ohei yang diwakili Kapolsek Karangkobar, AKP Suyit Munandar di Banjarnegara, Kamis.

Ia menjelaskan, kejadian tersebut bermula ketika terjadinya hujan disertai angin kencang, tepat pada saat berlangsungnya pemilihan kepala desa di Desa Karangkobar.

"Angin kencang mengakibatkan tenda panitia tempat pemungutan suara (TPS) Desa Karangkobar, Kecamatan Karangkobar roboh," katanya.

Akibat robohnya tenda yang berlokasi di lapangan Desa Karangkobar tersebut, Farida (22), panitia TPS Desa Karangkobar, mengalami luka.

"Korban kemudian dilarikan ke Puskesmas 1 Karangkobar karena pingsan diduga tertimpa besi rangka atas tenda yang mengenai punggungnya, saat ini korban sudah dirujuk ke RSUD," katanya

Setelah kejadian tersebut, anggota kepolisian dari Polsek Karangkobar, bersama dengan masyarakat sekitar, melakukan evakuasi di tempat kejadian.

"Setelah dilakukan proses evakuasi robohnya tenda, Pilkades kemudian dilanjutkan kembali di SDN 2 Karangkobar," katanya.

Terkait kejadian tersebut, Kapolsek Karangkobar mengimbau masyarakat setempat untuk meningkatkan kewaspadaannya mengingat masih tingginya curah hujan di wilayah itu.

Warga untuk tetap berhati-hati, dan selalu waspada,mengingat cuaca yang tidak menentu," katanya.


Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor :
Copyright © ANTARA 2024