Jakarta, ANTARA JATENG - Ayu Dyah Pasha merupakan salah satu artis kawakan yang masih terus aktif berkegiatan di dunia seni hingga saat ini. Perempuan berusia 53 tahun ini masih kerap muncul dalam berbagai sinetron maupun film. Selain itu, dirinya juga aktif dalam beberapa organisasi di bidang budaya. 

Meskipun memiliki banyak kegiatan yang terbilang padat, namun Ayu tetap terlihat cantik, sehat dan bugar. Usut punya usut, Ternyata pendiri Ikatan Pencinta Batik Nusantara ini mempunyai rahasia tersendiri untuk menjaga kebugaran tubuhnya. 

"Yang nomor 1 buat saya adalah berkegiatan. Yang kemudian nomor 2 adalah memilih makanan, dan ketiga adalah berolahraga," ujar Ayu Dyah saat ditemui disela-sela malam pemilihan Putra Putri Batik Nusantara 2017, di Kementerian Pariwisata, Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Ayu menuturkan, dalam memilih makanan dirinya saat ini sudah mengurangi mengonsumsi makanan yang mengandung gula dan juga karbohidrat. Perempuan yang juga aktif di dunia teater tersebut kini lebih memilih mengonsumsi makanan-makanan sehat dan alami. 

Rahasia lainnya yang membuat Ayu tetap terlihat bugar dan awet muda adalah dirinya selalu berusaha berpikiran positif. Menurutnya, selalu berpikir positif akan mendatangkan energi yang baik untuk tubuh, sehingga tubuh menjadi tidak cepat menua.

"Dan yang paling penting menurut saya adalah pikiran. Pikiran itu yang membuat muka kita terlihat cepat tua, emosi kita lebih banyak terganggu kalau pikiran kita arahnya negatif atau kecurigaan," tandasnya. (Editor : Paramita ).


Pewarta : Fathur Rochman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024