Milan, ANTARA JATENG - Klub papan bawah Liga Italia, Sassuolo, pada Senin memecat pelatih Cristian Bucchi setelah menangani klub itu dalam 15 pertandingan dan menggantikannya dengan Giuseppe Iachini.

Bucchi (40), yang melatih klub peserta kompetisi strata tertinggi untuk pertama kalinya, mencatatkan empat kemenangan di semua kompetisi dan pergi saat klub asuhannya menghuni peringkat ke-16 di liga dengan 11 poin.

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk profesionalisme dan hasrat yang diperlihatkan dalam bulan-bulan ini," kata Sassuolo dalam pernyataannya.

Kota Sassuolo, dengan populasi sebanyak 40.000 jiwa, merupakan kota terkecil yang pernah memiliki wakil di Liga Italia.

Bucchi ditunjuk pada Juni untuk menggantikan Eusebio Di Francesco yang memimpin Sassuolo ke Liga Italia dan menstabilkan mereka di sana, sebelum kemudian ia ditarik AS Roma.

Iachini (53), pernah melatih Venezia, Cesena, Vicenza, Piacenza, Chievo, Sampdoria, Siena, dan Udinese, dan sempat dua kali mengarsiteki klub Brescia dan Palermo. 

Meski ia belum pernah memenangi gelar utama, ia mampu memimpin Chievo, Brescia, dan Sampdoria promosi dari Serie B ke kompetisi teratas.

Sassuolo menjadi klub keenam yang mengganti pelatih pada musim ini setelah Cagliari, Genoa, Benevento, Udinese, dan AC Milan, yang memecat Vincenzo Montella pada Senin dan menggantikannya dengan Gennaro Gattuso, demikian Reuters melaporkan.

Pewarta : Antaranews
Editor :
Copyright © ANTARA 2024