Jakarta, ANTARA JATENG - Pemuncak klasemen Liga Premier Manchester City akan menghadapi tantangan berat saat bertandang ke Huddersfield Town, tetapi tetap memiliki kekuatan untuk melanjutkan laju kemenangan mengesankan, kata penjaga gawang Ederson seperti dikutip Reuters.

City saat ini memegang rekor 17 kali menang berturut-turut dalam semua kompetisi, unggul bersih delapan poin dari penguntit terdekatnya dalam klasemen liga dan telah lolos ke babak gugur Liga Champions dalam status juara grup.

Huddersfield sendiri berada pada peringkat 10 dan hanya pernah satu kali kalah di kandang sendiri dalam enam kali laga kandang. Tim ini juga mengakhiri perjalanan tak terkalahkan Manchester United di Stadion John Smith bulan lalu.

Tapi Ederson yakin City tidak akan mengalami pengalaman serupa dengan MU.

"Akan menjadi pertandingan tandang yang sulit bagi kami, seperti saat melawan Brighton, Bournemouth dan Leicester, tapi saya yakin tim kami akan fokus dan telah bersiap benar pergi ke sana dan berjuang untuk meraih kemenangan berikutnya," kata Ederson dalam laman klub ini.

"Kami telah menghadapi berbagai tantangan dari semua tim yang sejauh ini sudah kami hadapi dan saya yakin itu tidak akan berbeda saat melawan Huddersfield. Kami adalah tim yang sangat kuat yang telah benar-benar bersiap diri dalam berbagai posisi, khususnya dalam serangan dan lapangan tengah dan saya yakin itu sangat penting."

Kekalahan kandang terakhir kali Huddersfield terjadi saat dihajar 0-4 oleh peringkat empat klasemen liga Tottenham Hotspur September lalu.


Pewarta : Dodi Saputra
Editor :
Copyright © ANTARA 2024