Semarang, ANTARA JATENG - Relawan Jateng Gayeng menyatakan dukungannya kepada Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko untuk maju sebagai orang nomor satu di provinsi ini pada Pilkada 2018.

Koordinator Relawan Jateng Gayeng Achmad Robani di Semarang, Minggu, mengatakan, dari para bakal calon yang sudah beredar, sosok Heru dinilai paling baik.

"Kami dukung Heru sebagai gubernur, apapun alasannya," katanya.

Bakal calon wakil yang akan mendampingi Heru nantinya, kata dia, diharapkan juga yang terbaik dan bersih.

Menurut dia, relawan ini hanya mendukung Heru untuk maju sebagai calon gubernur, meski yang bersangkutan mengaku mendaftar di PDIP sebagai calon wakil gubernur.

Hingga saat ini, lanjut dia, relawan yang sudah terbentuk di 30 kabupaten/ kota telah mencapai 1.672 orang.

Sementara itu, Heru Sudjatmoko yang berkesempatan mengukuhkan relawan Jateng Gayeng menyatakan hanya akan mencalonkan sebagai bakal wakil gubernur.

Hal tersebut sejalan dengan perintah partai agar petahana mencalonkan diri lagi untuk posisi yang sama pada Pilkada 2018.

Adapun berkaitan dengan pasangan calon yang akan diusung nantinya, lanjut dia, hal tersebut sepenuhnya merupakan hak prerogratif Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Meski demikian, ia mendukung pencalonan Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat sebagai orang nomor satu di Jawa Tengah sebagai bakal calon gubernur.

Heru bahkan menyatakan siap jika nanti dirinya tidak memperoleh rekomendasi partai.

Ia mengaku ikhlas dan tidak akan kecewa jika nantinya tidak mendapat rekomendasi dari PDIP.

"Terima kasih atas dukungan sukarela dan ikhlasnya." tambahnya.



Pewarta : I.C.Senjaya
Editor :
Copyright © ANTARA 2024