Banjarnegara, ANTARA JATENG - Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengatakan, pihaknya akan terus memantau pelayanan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) guna memastikan proses pembuatan dan pendistribusian berjalan dengan baik

"Pelayanan e-KTP akan dipantau mulai dari pembuatan sampai pendistribusian," kata Bupati Budhi Sarwono di Banjarnegara, Jumat.

Bupati menambahkan, hal tersebut juga dilakukan guna menghindari adanya praktik pungutan liar oleh oknum.

Dia menambahkan, peningkatan pelayanan kepada masyarakat menjadi salah satu prooritas selama masa periode kepimimpinannya.

"Pelayanan yang cepat, mudah, dan murah diharapkan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah," katanya.

Sementara itu, terkait proses pembuatan e-KTP, Budhi juga meminta masyarakat untuk bersabar mengingat masih ada beberapa kendala yang dihadapi oleh petugas.

"Masih sering terjadi beberapa kendala yang dihadapi oleh petugas dalam bekerja, seperti mati lampu dan gangguan jaringan internet," katanya.

Bupati juga meminta kepada masyarakat untuk berkomunikasi langsung dengan pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Banjarnegara jika terjadi permasalahan, sehingga dapat segera terselesaikan.

"Dengan begitu, maka pelayanan pembuatan KTP elektronik, kartu keluarga, maupun akte kelahiran, dan lain sebagainya dapat lebih maksimal.

Bupati menegaskan, Pemkab Banjarnegara sudah berupaya agar pelayanan e-KTP mulai dari pembuatan hingga pendistribusian dipermudah dan dipercepat.



Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor :
Copyright © ANTARA 2024