Jakarta, GoHitz.com - Grup musik Kelompok Penerbang Roket (KPR) akan melakukan rekaman live di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ) pada 17 Desember 2017 mendatang. Kehadiran KPR di GKJ bagian dari program bertajuk "A Night At Schouwburg" yang digagas oleh kelompok kolektif Jababa Records. Penampilan KPR di GKJ akan menjadi sejarah baru bagi musik Indonesia.

Pasalnya, grup musik yang beranggotakan Rey Marshall, John Paul Patton, dan Viki menjadi band rock pertama yang melakukan rekaman live di GKJ. Pertunjukan ini juga telah mendapatkan restu dari Dewan Kesenian Jakarta selaku lembaga yang mengkurasi penampil di GKJ. Sebab tidak mudah bagi sebuah kelompok musik bisa tampil di GKJ.

"Ternyata, surprise yang menyenangkan buat kami, mas Anto Hoed (ketua komite musik Dewan Kesenian Jakarta) sangat mendukung. Karena intinya mas Anto, mau GKJ jadi rumah musisi jaman sekarang. Tak hanya resital musik klasik, tapi juga musik popuper," ucap Coki Singgih perwakilan dari Jababa Records dalam jumpa pers 'A Night At Schouwburg' di kawasan Kemang, Jakarta, seperti dikutip laman hiburan Gohitz.com.

Bisa mendapatkan kesempatan manggung sekaligus rekaman live di gedung bersejarah seperti GKJ menjadi pengalaman berharga bagi KPR. Apalagi KPR menjadi band kedua setelah Naif yang juga pernah melakukan hal serupa di tahun 2008 silam.

"Pertama sih emang bener-bener pengalaman yang mewah banget. Kami nggak kepikiran main di tempat yang bersejarah itu. Jadi pacuan buat kita karena kita bertiga tipikal orang ambisius terhadap hal baru," ujar Viki penggebuk drum KPR.

Berbagai persiapan pun dilakukan oleh KPR demi tampil maksimal di GKJ. Rencananya pemilik lagu "Mati Muda" ini akan tampil habis-habisan selama dua jam. Akan ada aransemen berbeda serta lagu-lagu yang belum pernah dibawakan sebelumnya tersaji dalam pertunjukan tersebut.

"Ada beberapa lagu yang akan kita tampilin. Lagu-lagu ini pernah sih ditampilin, tapi nggak semuanya dan jarang. Di Jakarta belum kita tampilin secara totalitas, jadi masih rahasia," tambah John Paul Patton.

Program "A Night At Schouwburg" rencananya akan hadir dalam beberapa kesempatan lain di tahun depan. Setiap kelompok musik yang melakukan pertunjukan akan direkam live dan hasilnya dirilis dalam bentuk DVD, serta compact disc deluxe, dan piringan hitam dalam jumlah terbatas.(Editor : Paramita).


Pewarta : Yogi Rachman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024