Jakarta, ANTARA JATENG - Banyak orang, baik orang tua, guru, saudara ataupun teman yang menyarankan kita untuk mengonsumsi air putih sesaat setelah kita bangun tidur di pagi hari. Meminum air putih di pagi hari dikatakan sangat baik untuk kesehatan. 
 
Saat kita bangun tidur di pagi hari, tubuh kita mengalami dehidrasi. Hal itu dikarenakan pada saat kita terlelap, tubuh tetap melanjutkan pekerjaannya. Oleh karena itu sangat penting untuk memasok tubuh kita dengan cairan yang cukup saat telah bangun tidur, seperti dikutip laman hiburan Gohitz.com.
 
Mengonsumsi air putih yang cukup di pagi hari dapat membantu "membersihkan" tubuh. Air putih dapat membantu untuk mengatur tubuh sepanjang hari. Air putih juga bisa memberikan energi tambahan sebelum tubuh mulai mendapat nutrisi dari makanan. 
 
Ada banyak alasan lainnya mengapa harus meminum air putih setelah bangun tidur. Mengonsumsi air putih 60 detik setelah bangun tidur akan membantu memulai proses pencernaan. Studi telah menunjukkan bahwa meminum segelas besar air akan membantu meningkatkan pencernaan hingga 24 persen selama 1,5 jam. 
 
Meminum air putih dapat membantu menghalau racun pada tubuh. Selain itu, air putih juga sangat bagus untuk kamu yang ingin diet. Air akan mengisi bagian tengah tubuh dengan zat yang tidak mengandung kalori sehingga akan membuat kamu merasa lebih kenyang. 
 
Khasiat mengonsumsi air putih lainnya adalah mempercantik kulit. Apabila tubuh terhidradi dengan baik, maka hal tersebut bisa membuat kulit menjadi sehat, bersih, halus dan lembut. (Editor Paramita).
 

Pewarta : Fathur Rochman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024