London, ANTARA JATENG - Jurgen Klopp meyakini pemain sayap asal Mesir, Mohamed Salah, akan menjadi sosok kunci bagi Liverpool untuk mempertahankan kebangkitan mereka saat melawan West Ham, Sabtu besok.

Setelah beberapa kekalahan, The Reds berhasil keluar dari tekanan kepada pelatih asal Jerman itu berkat kemenangan 3-0 berturut-turut atas Huddersfield dan Maribor.

Liverpool yang berada di peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris akan bertolah ke London timur untuk meladeni West Ham yang performanya terus menurun dan kini berada di peringkat 16.

Klopp pun yakin kecepatan yang dimiliki Salah akan membuat lini pertahanan West Ham kerepotan. Sejak tiba dari Roma musim ini, Salah telah mengemas 10 gol, termasuk empat dalam tiga penampilan terakhirnya.

Pemain berusia 25 tahun itu jelas terlihat memiliki kepercayaan diri tinggi pada Rabu saat ia membongkar pertahanan Maribor di Anfield dengan gol menggunakan tumitnya.

"Dia adalah gelandang yang sangat suka menyerang, bila bukan seorang penyerang," kata Klopp dilansir AFP, Jumat

"Dia menyukai situasi ini, dia menggunakan kecepatannya bahkan di ruang kecil (melawan Maribor), datang dari belakang."

Philippe Coutinho, Adam Lallana dan Sadio Mane dipastikan masih berkutat dengan cedera, sedangkan Georginio Wijnaldum masih diragukan kebugarannya, namun Oxlade-Chamberlain yag sempat diragukan sudah pulih dan siap bermain, demikian AFP.

Pewarta : Antaranews
Editor :
Copyright © ANTARA 2024