Solo, ANTARA JATENG - Hari pertama penyelenggaraan Pameran Umroh Travel Fair (PUTF) di Solo Square menarik puluhan pengunjung baik dari dalam maupun luar kota.

"Acara akan dilaksanakan selama tiga hari, di hari pertama ini peminatnya cukup banyak," kata Ketua Perhimpunan Pengusaha Biro Ibadah Umrah dan Haji Indonesia (Perpuhi) Kota Solo Her Suprabu di Solo, Jumat.

Berdasarkan pantauan di lapangan, 29 peserta yang menempati 36 stan tersebut masing-masing mampu menarik para pengunjung. Sebagian di antaranya baru sebatas bertanya, sedangkan sebagian lagi langsung melakukan transaksi.

"Kami optimistis target 3.000 `seat` yang kami siapkan untuk musim umrah kali ini dapat tercapai mengingat ini memasuki awal musim umroh," katanya.

Bahkan, dikatakannya, untuk menambah ketertarikan masyarakat, tiga maskapai penerbangan yang dilibatkan pada pergelaran PUTF tersebut, yaitu Garuda Indonesia, Lion Air dan Saudi Arabian Airlines memberikan program promo.

"Selama pameran berlangsung, tiga maskapai memberikan harga khusus, untuk tiket menjadi Rp13 juta. Selain itu, paket biro yang ditawarkan pun juga lebih kompetitif, mulai dari Rp17 juta per orang," katanya.

Sementara itu, Area Manager Lion Air Jateng dan DIY Widi Wiyanti mengatakan cukup optimistis dengan hasil pameran umroh di Kota Solo.

"Tanggapan masyarakat yang cukup tinggi menjadi keuntungan tersendiri bagi Lion Air. Ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama Lion Air dengan Perpuhi," katanya.

Sebagaimana diketahui, saat ini Lion Air telah meluncurkan penerbangan reguler selama musim umroh. Ia mengatakan ada rute Solo-Jedah dan Solo-Madinah.

"Untuk rute Solo-Jedah ini sudah penuh, tinggal memenuhi kuota tanggal 21 November dan 5 Desember. Kemudian untuk Solo-Madinah tinggal memenuhi tiga tanggal, selebihnya sudah `fullbooked`," katanya.


Pewarta : Aris Wasita Widiastuti
Editor :
Copyright © ANTARA 2024