Magelang, ANTARA JATENG - Kegiatan jalan sehat dengan nama "Fun Walk and Culture" di sekitar Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, bakal ikut mengampanyekan kawasan wisata Borobudur, kata ketua panitia Pantjaraningtyas Putranto.

Pantjaraningtyas di Magelang, Rabu, mengatakan kegiatan jalan sehat dengan target 10.000 peserta ini memadukan olahraga dan kebudayaan, maka bukan hanya kampanye kesehatan tapi juga kebudayaan.

Ia mengatakan kegiatan dalam rangka HUT Ke-19 Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) ini berhadiah rumah.

"Selain berhadiah rumah kami juga menghadirkan nilai budaya pada kegiatan tersebut," katanya usai beraudiensi dengan Direksi PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko (TWC).

Ia mengharapkan dengan datangnya ribuan peserta, ada pergerakan ekonomi lintas sektor yang bergerak di kawasan Borobudur.

"Peserta tidak hanya datang dari Magelang, tetapi hampir seluruh Indonesia karena dari Apersi se-Indonesia dan RAPI serta KADIN akan hadir," katanya.

Direktur Pemasaran PT TWC, Ricky Siahaan mengapresiasi kegiatan tersebut.

Ia berharap semakin banyak kegiatan yang dilaksanakan di kawasan Borobudur akan lebih bagus.

"Menikmati Candi Borobudur tidak harus menyentuhnya. Kami dukung acara seperti ini," ujarnya. (ksm)

Pewarta : Heru Suyitno
Editor :
Copyright © ANTARA 2024