London, ANTARA JATENG - Manajer Chelsea Antonio Conte berharap bisa menurunkan gelandang N'Golo Kante untuk pertandingan Liga Champions melawan Roma, Rabu dini hari lusa.

Kante dibelit cedera hamstring saat membela Timnas Prancis belum lama bulan ini. Dia sudah absen pada lima pertandingan Chelsea, termasuk saat seri 3-3 di kandang sendiri melawan Roma sebelas hari lalu.

Chelsea memuncaki Grup C dengan tujuh poin dan bisa memastikan lolos ke 16 Besar jika menang di Roma nanti.

Tetapi Conte menyatakan tak akan mengambil risiko jika pemain berpengaruh dari Prancis itu tidak sepenuhnya bugar.

"Dia bisa saja sudah siap. Saya tahu sekali pentingnya pemain ini. Saya ingin memastikan dia siap. Saya harus menurunkan dia pada pertandingan ini, tetapi saya memilih untuk tidak mengambil risiko. Jika dia siap, dia main," kata Conte seperti dikutip Reuters.

Suasana hati Conte lagi baik karena Chelsea mencatat beberapa kemenangan belakangan ini, yakni melawan Watford dan Bournemouth di liga, dan menaklukkan Everton pada Piala Liga. Conte mengakui semua itu menaikkan moral pemain-pemainnya.

"Itu kemenangan yang bagus (1-0 melawan Bournemouth akhir pekan lalu) untuk menambah kepercayaan diri kami, kemenangan yang bagus sebelum pertandingan lain yang sulit menghadapi Roma pada Liga Champions," tutup Conte.

Pewarta : Antaranews
Editor :
Copyright © ANTARA 2024