Solo, ANTARA JATENG - Pelaksanaan Bank Syariah Mandiri-Perpuhi Umroh Travel Fair (BSM-PUTF) yang akan diselenggarakan pada bulan November 2017 menyediakan 3.500 kursi untuk umroh musim ini.

"Sebanyak 3.500 `seat` ini dari maskapai penerbangan Lion Air untuk rute Solo-Madinah dan Solo-Mekah," kata Ketua Perhimpunan Pengusaha Biro Ibadah Umrah dan Haji Indonesia (Perpuhi) Kota Solo Her Suprabu di Solo, Kamis.

Ia mengatakan sebetulnya ada maskapai penerbangan lain yang juga melayani rute tersebut, yaitu Garuda Indonesia. Meski demikian, dari 9.000 "seat" yang disediakan oleh maskapai penerbangan plat merah tersebut saat ini sudah habis terjual.

"Prediksi kami pada musim umroh yang dimulai bulan November ini permintaan akan tinggi. Biasanya kalau awalan musim umroh, yaitu sekitar bulan November-Desember permintaan umroh tinggi," katanya.

Ia mengatakan pelaksanaan BSM-PUTF tersebut diharapkan dapat menarik peserta umroh yang selama ini memilih melakukan perjalanan melalui embarkasi lain agar memilih Solo sebagai lokasi pemberangkatan.

"Kalau dari sisi target kami tidak ada secara khusus, yang jelas melalui kegiatan ini kami ingin masyarakat tahu bahwa biro perjalanan umroh di Solo cukup banyak," katanya.

Sementara itu, Area Manager Bank Syariah Mandiri Solo Zulfikar mengatakan nantinya BSM juga akan menggelar gerai "online" di lokasi pameran.

"Kami juga akan memberikan program khusus, yaitu memberikan pembiayaan umroh. Ini biasanya bagi yang ingin melakukan perjalanan umroh dengan ditemani saudara, kami bisa membantu dengan program pembiayaan umroh," katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan menyediakan menukaran mata uang real untuk memudahkan peserta umroh.

Senada dengan Perpuhi, pada pelaksanaan SBM-PUTF tersebut pihaknya tidak ada target khususnya dari sisi transaksi.

Pewarta : Aris Wasita Widiastuti
Editor :
Copyright © ANTARA 2024