Pekalongan, ANTARA JATENG - Puluhan perusahaan berskala lokal dan nasional, membuka peluang kerja melalui kegiatan "Job Fair 2017" yang dilaksanakan di gedung pertemuan umum Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Pekalongan, Edi Herijanto di Pekalongan, Selasa, mengatakan bahwa bursa tenaga kerja ini sebagai salah satu upaya untuk mengurangi angka pengangguran di wilayah daerah itu.

"Bursa kerja diikuti oleh 50 perusahaan yang terdiri atas 15 perusahaan lokal dan 35 perusahaan berskala nasional. Pada bursa kerja itu tercatat 2.634 orang calon tenaga kerja," katanya.

Ia mengatakan bursa kerja ini sudah masuk pada agenda tahunan pemkab dan diperkirakan alokasi kebutuhan tenaga kerja bertambah karena ada beberapa perusahaan yang belum memberikan data.

Pada daftar perusahaan yang mengikuti kegiatan "Job Fair 2017", kata dia, antara lain Adira, Wom Finance, Indomaret, BBI, Nakamura, MNC Sky Vision Vendor, Yamaha Agung, Kajen, Yamaha Agung kedungwuni, Mandala Finance, Tosa Sakti, CS Finance, Optik Diamond, Sinar Bacar Khatulitiwa, Lab Cito, Cendana Wangi, BTPN Syariah, BFI Finance, Honda Prima Astra Motor, dan FIF.

"Kami berharap melalui Job Fair 2017 akan bisa memberikan kesempatan para calon tenaga dan mengurangi angka pengangguran di daerah itu," katanya.

Ia menyebutkan pada kegiatan Job Fair 2017` itu juga akan dilaksanakan seminar untuk memberi pengetahuan pencari kerja dalam menghadapi dunia kerja.

"Bursa kerja ini akan berlangsung Selasa (17/10) dan Rabu (18/10). Kegiatan Job Fair 2017 diselenggarakan secara grastis," katanya.

Pewarta : Kutnadi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024