Purwokerto, ANTARA JATENG - Warga Jawa Tengah mengharapkan adanya pembaruan demi kemajuan pembangunan di provinsi itu, kata bakal calon Gubernur Jateng dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ferry Juliantono.

"Menurut hemat saya, sekarang ada kecenderungan umum, masyarakat juga punya kecintaan makin besar terhadap Partai Gerindra, terhadap Pak Prabowo Subianto dan itu juga menurut saya terasa, saya bertemu dengan masyarakat banyak yang menyampaikan bahwa mereka sekarang melihat situasi kekinian, harapan mereka terhadap Partai Gerindra makin besar dan untuk Jawa Tengah, mereka juga ada pembaruan," katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Rabu.

Ferry mengatakan hal itu kepada wartawan di sela acara Silaturahmi dan Rapat Koordinasi Cabang Partai Gerindra di Kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Banyumas.

Oleh karena itu, kata dia, Jawa Tengah juga akan menjadi basis bagi Partai Gerindra.

"Proyeksi kami, Jawa Tengah merupakan kunci atau tempat yang memang menjadi basis juga bagi siapapun partainya," kata Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra itu.

Pihaknya terus melakukan konsolidasi dan sosialisasi terkait dengan pencalonannya sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah dari Partai Gerindra yang beberapa waktu lalu telah diperkenalkan secara resmi oleh partai yang diketuai Prabowo Subianto itu.

"Untuk itu, kemarin (10/10) saya mengunjungi Cilacap, hari ini (11/10) saya mengunjungi teman-teman DPC dan PAC (Pengurus Anak Cabang) Partai Gerindra se-Banyumas. Sebenarnya saya justru ingin lebih mendengarkan suara, aspirasi, dan masukan-masukan dari teman-teman di bawah mengenai persoalan-persoalan yang berkaitan secara khusus tentang Banyumas dan secara umum tentang Jawa Tengah," katanya.

Pihaknya akan bersama-sama merumuskan langkah-langkah dan program-program yang akan dilakukan olehnya maupun Partai Gerindra ke depan.

Disinggung mengenai komunikasi dengan partai politik lain, Ferry mengaku sudah melakukan komunikasi intensif dengan Partai Keadilan Sejahtera, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, dan Partai Golongan Karya.

"Kemarin saya juga bertemu dengan Ibu Arianti Dewi yang baru saja mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar. Kemudian, ya tentu dengan PKB (Partai Kebangkitan Bangsa)," katanya.

Dalam komunikasi politik dengan PKB, dia mengaku perlu melakukan beberapa kali pertemuan termasuk dengan pimpinan partai itu sendiri.

"Harapan kami dari Partai Gerindra koalisi yang terbangun adalah koalisi yang besar. Idealnya begitu," katanya.

Mengenai kemungkinan terjadi "head to head" jika ternyata hanya ada dua pasangan calon yang maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah 2018, pihaknya sudah mempunyai strategi yang jitu untuk menghadapi kemungkinan "head to head" ataupun banyak pasangan calon.

Pewarta : Sumarwoto
Editor :
Copyright © ANTARA 2024