Magelang, ANTARA JATENG - Brigadir Jenderal TNI Wirana Prasetya Budi menjabat sebagai Wakil Gubernur Akademi Militer menggantikan pejabat sebelumnya, Brigjen TNI Wisnoe PB.

Upacara militer serah terima jabatan tersebut berlangsung di Gedung Leo Kailola Kompleks Akmil, lembah Gunung Tidar Kota Magelang, Jumat, dipimpin Gubernur Akmil Mayjen TNI Arif Rahman dan dihadiri para pejabat di lingkungan pendidikan bagi calon perwira TNI Angkatan Daerah itu.

Wirana sebelumnya menjabat Wakil Asisten Personel Angkatan Darat, sedangkan Wisnoe selanjutnya bertugas sebagai Pati Ahli Kepala Staf TNI AD Bidang Manajemen Sishankamneg.

Gubernur Akmil Mayjen Arif Rahman mengatakan pergantian pejabat di lingkungan Akmil untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial, memperluas wawasan, dan memperkaya pengalaman perwira.

"Sehingga diharapkan mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan kepadanya secara profesional dan proporsional," katanya.

Serah terima jabatan, ujarnya, juga terkait dengan tuntutan dinas dan kebutuhan institusi dalam pembinaan personel maupun pembinaan karier perwira TNI AD yang mengenal adanya sistem "tour of duty" dan "tour of area".

Ia mengharapkan para perwira yang memperoleh kesempatan dan kepercayaan mengemban jabatan serta penugasan baru tersebut, dapat meningkatkan kemampuan, wawasan, pengetahuan, kualitas kepemimpinan, dan keterampilan manajerialnya.

"Yang bermuara pada terbentuknya kondisi peningkatan kinerja yang sangat diperlukan dalam pencapaian tugas pokok organisasi dengan lebih baik dan optimal," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Rahman juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Wisnoe karena telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab sebagai Wagub Akmil dengan baik.

Ucapan serupa juga disampaikan kepada Arie Wisnoe yang telah mendampingi suaminya (Brigjen TNI Wosnoe P.B.) dalam tugas sebagai Wagub Akmil, termasuk peranan pentingnya memajukan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil.

Rahman juga menyampaikan selamat atas kepercayaan pimpinan TNI dan pengangkatan Wirana sebagai Wagub Akmil serta Ira Wirana sebagai Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil.


Pewarta : Hari
Editor :
Copyright © ANTARA 2024