Purbalingga, ANTARA JATENG - Bupati Purbalingga, Jawa Tengah, Tasdi, mendukung rencana pembangunan resort dan taman rekreasi dalam upaya pengembangan kawasan wisata Desa Serang.

"Saya sangat mendukung langkah Pemerintah Desa Serang yang akan mengembangkan kawasan wisata Desa Serang," kata Bupati Purbalingga, Tasdi di Purbalingga, Kamis.

Hal tersebut disampaikan Bupati, menyusul adanya rencana pembangunan resort dan taman rekreasi dengan menggandeng investor dari Korea Selatan.

Dukungan Bupati tersebut ditandai dengan komitmen untuk membangun dan meningkatkan infrastruktur jalan menuju lokasi pengembangan wisata.

"Apabila nanti sudah ada MoU dan kepastian kerja sama, kita akan melakukan pelebaran jalan menuju ke lokasi wisata," katanya.

Pembangunan infrastruktur jalan menuju lokasi pengembangan wisata, kata Bupati, sangat penting dalam rangka mempermudah akses.

Pasalnya, saat ini, jalan menuju lokasi pengembangan wisata, masih berupa jalan berbatu dengan lebar 2 meter.

Jalan tersebut, merupakan akses jalan para petani setempat menuju kebun sayur.

"Nantinya, jalan sepanjang 3 kilometer tersebut akan diperlebar menjadi 7 meter," katanya.

Menurut rencana, sebelum dilakukan penandatanganan MoU antara pihak desa dengan investor, akan dilakukan paparan pembangunan resort oleh pihak investor dihadapan Bupati dan dinas terkait.

Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor :
Copyright © ANTARA 2024