Lisbon, ANTARA JATENG - Porto mengikuti jejak rival berat mereka Benfica yang mendapatkan kekalahan di kandang sendiri pada pertandingan pembukaan fase grup Liga Champions, Rabu.

Porto yang bermain di Stadion Dragao takluk dari klub Turki itu dengan skor 1-3.

Mantan penyerang Porto, Ricardo Quaresma, menjadi arsitek gol pertama tim Turki itu pada menit ke-13 ketika ia megirim umpan silang yang diteruskan mantan gelandang Benfica Anderson Talisca untuk menaklukkan Iker Casillas.

Porto, yang merupakan pemenang lima pertandingan pertamanya di liga tanpa kemasukan satu gol pun, menyamakan kedudukan delapan menit kemudian ketika pemain bertahan Besiktas Dusko Tosic secara tidak sengaja menyundul bola tendangan sudut ke gawangnya sendiri saat mendapat tekanan dari Moussa Marega.

Namun pada akhir pertandingan Grup G ini, Cenk Tosun membawa Besiktas kembali memimpin pada menit ke-29 melalui sepakan kaki kanan yang melayang melewati Casillas dari jarak 30 meter.

Porto hanya dua kali menang dari tujuh pertandingan kandang sebelumnya di kancah Eropa dan Ryan Babel memastikan catatan itu terus diperpanjang dengan mengemas gol ketiga Besiktas pada menit ke-86, setelah memainkan operan satu-dua dengan Alvaro Negredo.

Benfica memulai perjalanan di Liga Championsnya dengan kekalahan 1-2 dari CSKA Moscow pada Selasa.

Pewarta : Antaranews
Editor :
Copyright © ANTARA 2024