Magelang, ANTARA JATENG - Sebanyak 99 pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kota Magelang menerima Satyalancana Karya Satya di sela upacara peringatan HUT Ke-72 RI di Kota Magelang, Kamis.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito di Magelang, Kamis, mengatakan penerima penghargaan tersebut harus makin meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada negara, terutama bagi kepentingan kemajuan Kota Magelang.

Mereka, ujarnya pada acara di Lapangan Rindam IV/Diponegoro itu, juga harus bisa menjadi teladan bagi pegawai lainnya.

Penghargaan itu berasal dari Presiden RI yang secara simbolis diberikan oleh wali kota setempat kepada para PNS di lingkungan Pemkot Magelang.

"Ini menjadi motivasi agar makin meningkatkan kinerja. Tak menutup kemungkinan pegawai lainnya juga bisa mendapat penghargaan yang sama, tentunya dengan menunjukkan integritas, loyalitas, dan dedikasi membangun dan memajukan negara," katanya.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Pemkot Magelang Aris Wicaksono mengatakan penghargaan itu diberikan kepada PNS di lingkungan pemkot setempat yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

Ia mengatakan 99 PNS penerima penghargaan itu adalah mereka yang telah mengabdikan diri selama 10 tahun (2 orang), 20 tahun (32), dan 30 tahun(65). Sebanyak enam di antara mereka sudah pensiun.

Ia menjelaskan tentang persyaratan penerima penghargaan itu, antara lain memiliki integritas moral dan keteladanan, berjasa terhadap bangsa dan negara, berkelakuan baik, setia, dan tidak mengkhianati bangsa dan negara.

Selain itu, katanya, tidak pernah dipenjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana.

"Pemberian tanda kehormatan ini juga sebagai ungkapan terima kasih atas pengabdian PNS yang telah memberikan sumbangan tenaga dan pemikiran bagi kemajuan dan pembangunan Kota Magelang," ujarnya. (hms).


Pewarta : Anggit Pamungkas
Editor :
Copyright © ANTARA 2024