Magelang, ANTARA JATENG - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah tersebut melalui "Lomba Menulis Cerita Wisata Magelang".

Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso di Magelang, Senin, mengatakan lomba yang dilaksanakan bekerja sama dengan pegiat pariwasata yang tergabung dalam grup WhatApp (WA) Pesona Magelang dan infoborobudur.com ini terbuka untuk umum.

Ia menuturkan penerimaan naskah lomba terakhir diterima panitia paling lambat 15 Agustus 2017 dan objek tulisan harus disertai foto lokasi wisata.

"Lokasi wisata yang menjadi objek tulisan harus di wilayah Kabupaten Magelang," katanya.

Ia mengatakan pihaknya harus proaktif dan inovatif untuk mempromosikan pariwasata. Di sisi lain juga harus bekerja sama dengan seluruh stakeholder pariwisata agar tepat sasaran.

Menurut dia lomba penulisan wisata tersebut juga dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 RI.

Sebelumnya, Disparpora Kabupaten Magelang pernah beberapa kali mengadakan lomba foto.

Ia mengatakan berdasarkan evaluasi, pascalomba foto yang diupload ke media sosial (medsos) tersebut mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisata.

"Dari evaluasi kegiatan sebelumnya, maka kami mengadakan lomba penulisan ini. Seperti lomba foto kemarin, para peserta lomba penulisan ini juga wajib mengunggahnya di medsos sebagai bentuk promosi," katanya.

Ia mengatakan agar lebih jelas tentang syarat dan ketentuan lomba silakan membuka www.infoborobudur.com.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor :
Copyright © ANTARA 2024